Wa


Jumat, 23 Juni 2017

Tiongkok Investigasi Pemilik Baru AC Milan

Tiongkok Investigasi Pemilik Baru AC Milan

Agen Bola Tangkas - Beberapa investasi Tiongkok di luar negeri menjadi target investigasi pemerintah Negeri Tirai Bambu, termasuk proses akuisisi AC Milan.

Klub Serie A Italia itu telah resmi diambil alih Rossoneri Sport Investment yang dikepalai investor Tiongkok Li Yonghong beberapa waktu silam.

Pergantian pemilik tampak menjanjikan masa depan cerah untuk Milan, yang langsung aktif berbelanja pada jendela transfer musim panas ini. Sedikitnya empat wajah baru sudah digaet dalam diri Mateo Musacchio, Andre Silva, Ricardo Rodriguez, dan Franck Kessie.

Namun, "bulan madu" Il Diavoli dan sang bos baru kini terganggu berita tak sedap.

Menurut surat kabar finansial terkemuka Financial Times, bank-bank pemberi pinjaman di Tiongkok telah mendapat instruksi dari Komisi Regulator Perbankan Tiongkok untuk memeriksa "risiko sistematis" yang ditimbulkan oleh "beberapa perusahaan besar" dalam investasi luar negeri mereka.

Perusahaan-perusahaan besar ini mencakup Rossoneri Sport Investment, juga Fosun International selaku pemilik klub Inggris Wolverhampton Wanderers, Dalian Wanda Group yang memiliki 20 persen saham Atletico Madrid, dan konglomerat Tiongkok HNA.

Komisi Regulator Perbankan Tiongkok prihatin dengan penggunaan metode finansial berisiko tinggi, termasuk melalui penerbitan obligasi berbunga tinggi kepada para investor.

Grup pimpinan Yonghong diketahui membutuhkan investasi dari Elliott Management, pengelola investasi global yang berbasis di Amerika Serikat, untuk merampungkan akuisisi Milan. Untuk informasi, Milan dijual dengan nilai total €740 juta, termasuk utang €220 juta.

Sejauh ini tidak ada tuduhan pelanggaran apa pun yang dialamatkan kepada perusahaan-perusahaan yang diinvestigasi, namun harga saham perusahaan-perusahaan tersebut telah merosot.

0 komentar:

Posting Komentar