Wa


Kamis, 22 Oktober 2015

Agen Bola Tangkas - Laporan Pertandingan UEFA Champions League : Manchester City 2 - 1 Sevilla

Laporan Pertandingan UEFA Champions League : Manchester City 2 - 1 Sevilla


Agen Bola Tangkas - Manchester City sukses membukukan kemenangan kedua mereka dalam kiprah di Grup D Liga Champions musim ini usai meredam perlawanan Sevilla dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Kamis (22/10) dini hari WIB.


Babak Pertama:


Tampil di hadapan publik sendiri memberikan kepercayaan diri lebih bagi Manchester City yang langsung mengambil inisiatif penguasaan permainan sejak awal. Dua peluang didapat Wilfried Bony dalam sepuluh menit pertama laga berjalan, satu sepakan melambung tinggi dan yang lain mampu diamankan Sergio Rico.


Sevilla balas melancarkan serangan dan hampir mencuri keunggulan apabila tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Yehven Konoplyanka di menit ke-16 tidak membentur mistar. Winger asal Ukraina tersebut memang menjadi motor serangan tim tamu, dengan beberapa kali melakukan pergerakan yang membahayakan.


Benar saja, Konoplyanka menjadi momok gawang Joe Hart kala sontekannya di menit ke-30 yang memanfaatkan umpan silang rendah dari Vitolo membuat The Citizens harus tertinggal. Respon cepat coba diberikan pasukan City dua menit kemudian, akan tetapi tembakan keras Yaya Toure mampu diblok arahnya oleh Timothee Kolodziejczak.


Upaya City yang mencari gol penyeimbang didapat pada menit ke-37 usai sepakan keras Bony yang meneruskan bola pantulan hasil eksekusi Raheem Sterling sedikit mengenai tubuh Adil Rami dan masuk ke gawang Sergio Rico. Kedua tim tetap saling balas serangan, namun menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1.


Babak Kedua:


Sevilla mencoba untuk lebih terbuka mengawali paruh kedua permainan ini dengan langsung melancarkan sejumlah ancaman. Kembali melalui pergerakan Konoplyanka, yang kali ini dibantu oleh Kevin Gamiero di mana kedua pemain tersebut sama-sama mengandalkan kecepatan sebagai senjata utama.


Pablo Zabaleta yang mengawal sektor kanan pertahanan City kerap kewalahan menghadapi penetrasi Benoit Tremoulinas. Bek kanan Sevilla itu beberapa kali melakukan pergerakan berbahaya termasuk di menit ke-55, meski umpan silang terukurnya belum mampu dimaksimalkan Gameiro untuk kembali mengejutkan tuan rumah.


Skuat arahan Unai Emery terus memberikan perlawanan ketat bagi City hingga pertengahan babak kedua. Bahkan mereka tampak lebih unggul dalam kreasi peluang yang beberapa di antaranya datang melalui aksi Konoplyanka dari kiri maupun Coke dari kanan. Sementara tuan rumah masih mengandalkan kreativitas De Bruyne.


Memasuki sepuluh menit akhir permainan, Sevilla melakukan pergantian defensif dengan menarik keluar Konoplyanka dan memberi tempat bagi Steven N'Zonzi. Perubahan strategi tak berjalan mulus, justru City kian gencar menyerang dan berbalik unggul sekaligus memastikan kemenangan berkat gol De Bruyne di masa injury time.

0 komentar:

Posting Komentar