Wa


Rabu, 14 Oktober 2015

Agen Bola Tangkas - Laporan Pertandingan Kualifikasi Euro 2016 : Italia Vs Norwegia 14 Oktober 2015

Laporan Pertandingan Kualifikasi Euro 2016 : Italia Vs Norwegia 14 Oktober 2015


Agen Bola Tangkas - Italia yang sudah memastikan diri lolos ke babak utama Piala Eropa 2016 sukses menutup perjalanan mereka di babak kualifikasi dengan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Norwegia di Stadio Olimpico. Sementara kekalahan ini membuat Norwegia harus berjuang melalui babak play-off untuk memastikan tempat di babak utama turnamen, karena di saat bersamaan Kroasia merebut tempat kedua klasemen akhir Grup H usai menang 1-0 atas Malta.


Kick Off babak Pertama... Tampil tanpa beban, Italia tetap menerapkan permainan terbuka dan langsung beberapa kali mencoba untuk mengeksploitasi kurang sigapnya barisan pertahanan Norwegia terutama Even Hovland yang beberapa kali melakukan kesalahan dalam sepuluh menit pertama permainan.


Alessandro Florenzi mengirimkan umpan silang terukur di menit ke-13, akan tetapi gagal dimaksimalkan Eder untuk membuka keunggulan Gli Azzurri. Permainan mulai hidup ketika Norwegia menebar beberapa ancaman, di antaranya melalui aksi Per Ciljan Skjelbred dan Omar Elabdellaoui.


Norwegia mengejutan tuan rumah kala mereka mencuri keunggulan di menit ke-23, sepakan kencang Alexander Tettey usai situasi bola mati tak mampu diantisipasi Gianluigi Buffon. Tertinggal, Italia berupaya meningkatkan tekanan sementara Norwegia tampil lebih pragmatis.


Menit ke-35, Graziano Pelle punya kans untuk menyamakan skor bagi Italia usai menerima bola hasil salah haluan Hovland saat berusaha mencegah umpan Riccardo Montolivo, namun sambarannya melebar dari sasaran. Hingga turun minum, keunggulan Norwegia bertahan kendati Italia memegang kendali penuh permainan.


Memasuki Babak kedua, Italia terus melanjutkan dominasi mereka selepas jeda pertandingan, sejumlah tekanan ditujukan kepada Pelle yang menjadi target man di depan, hanya saja performa penyerang Southampton tersebut belum begitu optimal dalam sepuluh menit pertama di paruh kedua laga.


Skema serangan balik yang diterapkan Norwegia cukup membahayakan dan menebar ancaman melalui sepakan Stefan Johansen di menit ke-57. Tuan rumah membalas empat menit berselang lewat aksi Eder yang digagalkan Orjan Nyland. Itu aksi terakhir Eder di laga ini usai cedera mengharuskannya digantikan Sebastian Giovinco.


Tekanan rutin Italia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-73, kesalahan dilakukan Haitam Aleesami saat coba mengontrol bola hasil umpan silang Giovinco dan memberikannya pada Nyland dan bola justru disambar Florenzi dan sukses menyamakan skor bagi tuan rumah melalui sontekannya.


Moral Italia kian meningkat dan berhasil untuk membalikkan keadaan berkat tembakan voli Pelle yang meneruskan umpan akurat Florenzi di menit ke-82. Kedudukan tersebut mampu bertahan hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar