Wa


Minggu, 18 Oktober 2015

Agen Bola Tangkas - Laporan Pertandingan EPL : Chelsea 2 - 0 Aston Villa 17 Oktober 2015

Laporan Pertandingan EPL : Chelsea 2 - 0 Aston Villa 17 Oktober 2015


Agen Bola Tangkas - Juara bertahan Liga Primer Inggris yang tengah terseok-seok, Chelsea , mampu melepas sedikit beban di pundak mereka dengan memetik kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (17/10) malam WIB.


Sontekan Diego Costa di pertengahan babak pertama plus satu gol bunuh diri Alan Hutton di awal babak kedua membuat armada Jose Mourinho kini boleh menatap partai-partai berikutnya tidak lagi dengan kepala tertunduk. The Blues naik ke posisi 11 klasemen dengan 11 poin dari sembilan partai, adapun Villa masih terdampar di zona degradasi.


Memasuki Kick Off Babak pertama, Tampil tanpa Eden Hazard, Gary Cahill, dan Nemanja Matic yang hanya duduk di bangku cadangan, Chelsea mengawali pertandingan dengan tidak begitu meyakinkan. Villa mampu membuat peluang berbahaya di menit 11 ketika Alan Hutton menusuk dari sisi kanan. Beruntung, Asmir Begovic sigap mengantispasinya sebelum tembakan rebound Hutton menyamping.


Chelsea kemudian menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan Villa, namun justru tim tamu yang lebih sering mengancam. Di menit 23 misalnya, Jordan Ayew melepaskan tendangan bebas yang masih menyamping tipis dari gawang Begovic. Pertahanan Chelsea seperti mudah ditembus ketika Villa lagi-lagi hampir mencetak gol tak lama berselang seiring Rudy Gestede menyambar bola umpan silang Ayew namun masih melebar.


Di menit 33, publik tuan rumah akhirnya bisa bernapas lega ketika Diego Costa, yang tampil setelah menjalani skorsing tiga partai, mampu menggetarkan jala Villa. Chelsea harus berterima kasih kepada keteledoran Brad Guzan dan Joleon Lescott yang bermain-main di area sendiri. Akibatnya, Willian mampu merebut bola dan melesat ke depan sebelum memberi assist manja kepada Costa.


Lini belakang Villa lagi-lagi nyaris membuat blunder menjelang babak pertama usai, berturut-turut di menit 43 dan 45. Beruntung, Chelsea gagal memaksimalkan kedua peluang ini sehingga babak pertama tetap berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Pasukan Tim Sherwood yang tertinggal satu gol ternyata langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai dengan mampu membuat kans berarti di menit 47. Dari area sayap, Jack Grealish mampu melewati Cesar Azpilicueta dan menusuk ke area kotak penalti. Namun, tembakannya dari sudut sempit masih melebar.


Setelahnya, giliran Chelsea yang menyerang dan mereka mampu menemukan gol kedua di menit 54. Berawal dari kontrol dada Costa usai menyambut umpan lambung Cesc Fabregas, striker Spanyol itu kemudian melepaskan tembakan, namun berbelok tajam setelah mengenai kaki Hutton dan bersarang di gawang Guzan.


Di menit 69, lini belakang Villa kembali membuat kesalahan yang hampir berujung fatal. Willian yang berhasil merebut bola melaju ke area kotak penalti sebelum memberikan umpan kepada Costa. Untungnya, Micah Richards dengan sigap mampu menghalangi gerak Costa sehingga kans Chelsea berhasil dijinakkan.


Villa kemudian hampir memperkecil keadaan di menit 71 ketika tembakan Lescott berhasil diblok oleh Azpilicueta tepat di depan gawang Chelsea. Di menit 80, giliran tuan rumah yang membuat peluang lewat Fabregas, namun tendangannya dari sudut sempit masih melebar. Di sepuluh menit terakhir, tempo permainan terus melambat sebelum Chelsea akhirnya mampu mengunci poin penuh.

0 komentar:

Posting Komentar