Wa


Sabtu, 14 November 2015

Agen Bola Tangkas - Laporan Pertandingan Laga Persahabatan Antara Spanyol Vs England 14 November 2015

Laporan Pertandingan Laga Persahabatan Antara Spanyol Vs England 14 November 2015


Agen Bola Tangkas - Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol tampil gemilang dan sukses membukukan kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Inggris dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Estadio Jose Rico Perez, Sabtu (14/11) dini hari WIB.


Memasuki Kick off babak pertama, Spanyol langsung mengawali laga ini dengan gaya permainan mereka yang mengandalkan penguasaan bola dan hal itu berhasil diimbangi Inggris dalam sepuluh menit pertama yang punya pola serangan menjanjikan dengan tenaga muda di barisan depan mereka.


La Furia Roja mengandalkan kreativitas lini tengah yang dikomandoi Cesc Fabregas untuk menyerang namun duo Diego Costa maupun Paco Alcacer belum efektif hingga pertengahan babak pertama. Peluang matang didapat Sergio Busquets di menit ke-22, akan tetapi eksekusinya belum membuahkan hasil bagi Spanyol.


Memasuki setengah jam permainan berjalan, Harry Kane yang menjadi tumpuan lini depan Inggris lebih banyak terisolasi. Kabar buruk bagi Spanyol dan juga Bayern Munich tentunya, Thiago Alcantara mengalami cedera dan harus ditarik keluar untuk digantikan Santi Cazorla di menit ke-27.


Ross Barkley menjadi penggawa The Three Lions yang paling sering menebar ancaman bagi pertahanan tuan rumah, hanya saja tak banyak mendapat dukungan. Beberapa peluang didapat Inggris dalam lima menit akhir babak pertama, namun hingga turun minum kedudukan imbang tanpa gol bertahan.


Babak Kedua:


Pergantian pemain kembali dilakukan Spanyol, Andres Iniesta ditarik untuk memberikan kesempatan bagi Nolito di awal paruh kedua laga. Perubahan yang diterapkan Vicente Del Bosque tak banyak mengubah gaya permainan pasukannya yang tetap kerap menguasai alur bola dan menekan pertahanan Inggris.


Seperti di babak pertama, Inggris meladeni permainan tuan rumah dengan cukup sabar. Menit ke-63, Roy Hodgson mengubak formasi timnya menjadi 4-3-3 dengan memainkan Dele Alli dan Eric Dier untuk menggantikan Fabian Delph dan Adam Lallana. Dua menit berselang Spanyol juga menarik Diego Costa yang tak banyak beraksi untuk digantikan Juan Mata.


Konsistensi permainan terbuka Spanyol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-72 setelah bek kanan Mario Gaspar menyambut umpan Fabregas dengan tembakan akrobatiknya untuk membuka keunggulan timnya. Masuknya Rooney sesaat selepas timnya kebobolan belum cukup mampu mendongkrak permainan Inggris.


Justru Spanyol terus menekan dan berhasil menggandakan keunggulan ketika laga memasuki menit ke-84, tembakan kaki kiri Cazorla yang memanfaatkan umpan Nolito gagal diantisipasi Joe Hart. Inggris yang mencoba mengejar kesulitan dan harus kehilangan Michael Carrick akibat cedera di pengujung laga. Keunggulan 2-0 Spanyol bertahan hingga usai.

0 komentar:

Posting Komentar