Wa


Jumat, 01 Juli 2016

PREDIKSI EURO 2016 : Wales vs Belgia Dalam Lanjutan Perempat Final EURO 2016


Agen Bola Tangkas - Dua rival di babak kualifikasi ini kembali berhadapan untuk memperebutkan satu jatah semi-final menghadapi Portugal.


Seusai mengeliminasi Irlandia Utara untuk menembus perempat-final Euro 2016, Wales tentu membidik pencapaian yang lebih mentereng lagi: masuk semi-final pada kampanye debut mereka di pesta sepakbola empat tahunan Eropa ini.


Itu akan menjadi sejarah anyar untuk Wales. Sepanjang sejarah tim nasional beralias The Dragons tersebut memang belum pernah lolos sejauh itu di turnamen internasional. Sebelumnya torehan maksimal Wales adalah perempat-final di Piala Dunia 1958, mana kala mereka ditundukkan sang kampiun Brasil 1-0 lewat gol tunggal Pele.


Kepentingan Wales berbenturan dengan misi Belgia, yang akan menjadi lawan Gareth Bale dkk. dalam laga delapan besar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Jumat (1/7) malam waktu setempat.


Skuat Setan Merah besutan Marc Wilmots mampu bereaksi cemerlang pascakekalahan 2-0 kontra Italia pada partai pertama. Berturut-turut Belgia menggasak Republik Irlandia 3-0 dan Swedia 1-0 untuk lolos dari Grup E, dan di first knock-out round mereka menghabisi Hongaria empat gol tanpa balas.


Ya, Belgia sukses mengakumulasi delapan gol tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan teranyar, menjadikan De Rode Duivels tim terproduktif di Euro 2016 sejauh ini. Fakta tersebut menjadi bekal positif Belgia buat mewujudkan kelolosan pertama ke semi-final kompetisi mayor sejak PD 1986 alias tiga dekade lampau.


Namun, fakta lainnya pantas pula digarisbawahi: Belgia gagal meraih kemenangan atas Wales dalam dua pertemuan di babak kualifikasi.


Duel memperebutkan jatah semi-final versus Portugal - yang menyingkirkan Polandia via adu penalti - ini memang jadi kali pertama kedua negara bentrok di putaran final kompetisi, tetapi mereka tergabung dalam grup yang sama di fase kualifikasi menuju Prancis. Wales membendung Belgia tanpa gol di Brussels sebelum unggul 1-0 di Cardiff berkat gol Bale.


“Dari malam itu, kami telah menanjak ke level selanjutnya. Itu momen perubahan bagi kami, namun kami telah meningkatkan permainan kami, menjadi lebih padu lagi,” tutur Bale menebar peringatan buat Belgia.


Eden Hazard di kubu Setan Merah tak sungkan mengakui ketangguhan pasukan Naga.


“Wales adalah tim yang tricky untuk dihadapi, kami telah bertemu mereka di babak kualifikasi,” tukas bintang Chelsea tersebut. “Saat itu kami tak punya banyak kans, mereka memiliki unit yang sangat kompak dan pemain hebat di depan. Kami akan mempelajari mereka dengan baik.”


Didera krisis pemain belakang, Belgia wajib mewaspadai serangan balik cepat yang merupakan senjata andalan anak buah Chris Coleman. Wilmots kehilangan Thomas Vermaelen akibat skorsing, sementara Jan Vertonghen juga dipastikan absen setelah dililit cedera ligamen engkel. Partisipasi bek Tottenham Hotspur itu di Prancis bahkan dikhawatirkan selesai dini seiring kabar yang menyebutkan ia harus dipakir sampai empat bulan.


Situasi kontras dialami Wales. 23 pemain yang dibawa Coleman seluruhnya bugar untuk pertandingan nanti, termasuk kapten Ashley Williams yang telah pulih dari cedera bahu kontra Irlandia Utara.


Prakiraan Susunan Pemain


Wales (3-5-1-1): Hennessey; Chester, Williams, Davies; Gunter, Allen, Ledley, Ramsey, Taylor; Bale; Vokes


Belgia (4-2-3-1): Courtois; Meunier, Alderweireld, Denayer, J. Lukaku; Witsel, Nainggolan; Mertens, De Bruyne, Hazard; R. Lukaku


Prediksi Dewata88 : Wales 1-2 Belgia


0 komentar:

Posting Komentar