Wa


Jumat, 08 April 2016

Laporan Pertandingan Europa League : Borrusia Dortmund VS Liverpool 08 April 2016

Laporan Pertandingan Europa League : Borrusia Dortmund VS Liverpool 08 April 2016


Agen Casino338a - Borussia Dortmund dan Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 kala bentrok di leg pertama perempat final Liga Europa yang dihelat di Signal-Iduna Park, Jumat (8/4) dini hari WIB.


Dalam partai yang menjadi ajang kembalinya Jurgen Klopp ke mantan klubnya ini, The Reds unggul terlebih dahulu berkat gol Divock Origi. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat sundulan Mats Hummels.


Dortmund dan Liverpool bermain relatif seimbang di babak pertama. Meski tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang, namun hingga setengah jam laga berjalan tak ada gol yang tercipta.


Liverpool berhasil memimpin di menit 36 setelah Origi sukses menjebol gawang Roman Weidenfeller. Mendapat umpan James Milner, Origi mengelabui dua bek Dortmund sebelum melepas tembakan pelan yang menjadi gol.


Origi mendapat peluang emas untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor menjelang turun minum. Sayang usahanya masih bisa digagalkan Weidenfeller.


Kembali dari kamar ganti, dua tim sama-sama melakukan perubahan. Klopp menarik keluar Jordan Henderson untuk digantikan Joe Allen. Sementara Thomas Tuchel memasukkan Nuri Sahin untuk berganti tempat dengan Erik Durm.


Tak sampai tiga menit babak kedua berjalan, Dortmund sukses menyamakan skor lewat Hummels. Menerima crossing terukur Henrikh Mkhitaryan, kapten Dortmund itu sukses menyundul bola yang tak mampu dihentikan Simon Mignolet.


Weidenfeller menjadi pahlawan Dortmund ketika menggagalkan tiga peluang emas Liverpool secara beruntun, masing-masing dua dari Philippe Coutinho dan satu dari Nathaniel Clyne.


Tempo permainan sedikit menurun di sisa laga, tak banyak peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


Hasil ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool yang bakal ganti menjamu Dortmund di Anfield pada tengah pekan depan.

0 komentar:

Posting Komentar