Wa


Rabu, 23 Agustus 2017

RESMI : Rooney Memilih Pensiun dari Timnas Inggris

RESMI : Rooney Memilih Pensiun dari Timnas Inggris

Agen Bola Ibcbet - Tidak akan ada lagi nama Wayne Rooney di skuat timnas Inggris. Rooney baru saja memutuskan untuk pensiun dari karir internasionalnya. Ia pensiun dengan status sebagai top skor sepanjang masa Inggris.

Nama Rooney pekan ini memang banyak disebut akan kembali masuk dalam skuat timnas Inggris. Penyerang berusia 31 tahun tersebut tampil apik semenjak meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Everton. Dua gol sudah ia cetak di Premier League.

Benar saja, Rooney mengaku telah dihubungi oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Namun, Rooney rupanya lebih memilih untuk menolak panggilan Southgate dan pensiun dari pentas internasional.

Keputusan pensiun ini diumumkan oleh Rooney pada Rabu (23/8) waktu setempat.

"Senang rasanya Gareth Southgate menelpon saya pekan ini untuk memberi tahu saya bahwa dia menginginkan saya kembali ke skuat Inggris untuk pertandingan yang akan datang. Saya sangat menghargai hal itu," tulis Rooney.

"Namun, saya telah berpikir dengan keras dan panjang, saya katakan pada Southgate bahwa saya sekarang telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit dan telah saya diskusikan dengan keluarga, manajer saya di Everton dan orang-orang terdekat saya," sambung Rooney.

Selama membela timnas Inggris, Rooney punya catatan emas dengan 119 caps. Ia juga sukses mencetak 53 gol dan kini memegang status sebagai pemain dengan torehan gol paling banyak sepanjang sejarah Inggris. Hanya saja, Rooney masih belum memberikan gelar juara di turnamen mayor untuk Inggris

0 komentar:

Posting Komentar