Wa


Senin, 21 Agustus 2017

Puncaki Klasmen Grup B setelah kalahkan Timor Leste

Puncaki Klasmen Grup B setelah kalahkan Timor Leste

Agen Bola Tangkas - Timnas Indonesia U-22 kembali mendapat kemenangan. Setelah sebelumnya menang atas Filipina, tim Garuda Muda mengalahkan Timor Leste dengan skor 0-1, Minggu (20/8). Tambahan tiga poin ini membuat Indonesia memuncaki klasemen grup B Sea Games 2017 untuk sementara waktu.

Bermain sebagai tim tandang, Garuda Muda sempat tak menunjukkan penampilan terbaiknya di menit-menit awal. Indonesia tampak mengalami tekanan dan mudah kehilangan bola. Beberapa kali, gawang Indonesia mendapat ancaman dari Timor Leste.

Indonesia baru mulai menemukan ritmenya setelah pertandingan berjalan 15 menit. Peluang pertama bagi Indonesia terjadi pada menit 17. Namun tendangan jarak jauh yang dilepaskan Rezaldi masih mampu dihalau pemain belakang lawan.

Meski sulit menembus tembok pertahanan lawan, Indonesia tampak tak kenal lelah. Dengan sabar, Indonesia membangun serangan dari area pertahanan.

Menit 21, Indonesia akhirnya mencetak gol. Septian yang mula-mula mendapat bola dari tengah, bergerak di sisi kanan dan mengirim bola lambung ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut kemudian disambut dengan cantik oleh Marinus dengan kepalanya. Jebol dan skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul satu gol membuat tim besutan Luis Milla kian semangat dalam menyerang. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol terjadi.

Di awal-awal babak kedua, Indonesia mendapat kesempatan menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas. Tapi tembakan Evan Dimas pada menit 48 itu masih bisa dihalau pertahanan lawan.

Tak lama setelah itu, Marinus hampir saja mencetak gol. Namun tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Timor Leste.

Di menit 73, peluang emas untuk kubu Indonesia. Sayangnya, setelah melewati sejumlah pemain belakang, Osvaldo terlalu lama menggiring bola, sehingga ketika sudah sampai di depan gawang, bola kandas begitu saja di kaki lawan.

Pada menit 81 Indonesia kembali hampir mencetak gol. Sayang, tembakan keras Saddil setelah mendapat umpan sodoran dari Marinus, masih bisa ditepis oleh Fagio sehingga bola melambung tipis di atas mistar gawang. 

Menit-menit akhir, Timor Leste begitu agresif dalam menekan pertahanan Indonesia. Untungnya, Indonesia sukses mempertahankan keunggulan sampai peluit panjang berbunyi.

Pada babak tambahan sempat terjadi keributan antara dua kubu yang menghasilkan kartu merah untuk Filipe, pemain Timor Leste. Pemain Indonesia Evan Dimas dan Marinus mendapat kartu kuning.

0 komentar:

Posting Komentar