Wa


Sabtu, 25 April 2015

Agen Bola Tangkas - Derbi De Catalan Milik Barcelona

 Derbi De Catalan Milik Barcelona 

Agen Bola Tangkas - Derby de Catalunya antara tuan rumah Espanyol kontra Barcelona, berakhir untuk kemenangan Blaugrana dengan skor 0-2. Dua gol Barcelona, diciptakan oleh Neymar (17’) dan Lionel Messi (26’). Kemenangan ini juga mengukuhkan Barcelona sebagai raja derbi, karena tak pernah kalah sejak tahun 2009.

Hasil ini mengokohkan Barcelona di puncak klasemen dengan raihan 81 poin, unggul lima angka dari Real Madrid yang baru akan bermain melawan Celta de Vigo Senin 27 April 2015 dini hari WIB.

Babak pertama

Sudah menjadi ciri khas Barcelona baik bertindak sebagai tamu atau tuan rumah, tim arahan Luis Enrique selalu memegang kendali permainan. Begitu juga di laga ini, mereka langsung menyergap dan mengurung pertahanan Espanyol.

Empat peluang bagi El Barca sudah tercipta dalam 10 menit pertama. Tiga didapat Neymar da Silva dan satu Luis Suarez, sayang Kiko Casilla masih sanggup mengantisipasi ancaman yang datang dengan baik.

Neymar! membuka keran gol Barcelona pada menit 17. Penyerang Brasil itu memanfaatkan umpan backheel dari Luis Suarez sebelum menyarangkan si kulit bundar. Skor 1-0 untuk Barca di menit 17.

Usai gol itu, Blaugrana semakin menguasai pertandingan. Sedangkan tuan rumah terlihat berupaya melakukan perlawanan. Setidaknya jikapun harus kalah, maka skornya tidak mencolok.

Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona atas Espanyol pada menit 26. La Pulga menyelesaikan skema serangan apik Barca usai Luis Suarez dan Adres Iniesta melakukan aksi one-two yang tak biasa. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Setelah unggul dua gol, El Barca malah mengendurkan tekanan ke pertahanan Espanyol. Mereka seperti ingin menjaga stamina mengingat jadwal padat yang telah menanti mereka. Meski begitu, beberapa pergerakan di lini depan sempat merepotkan tuan rumah.

Lima menit jelang babak pertama berakhir. Tanpa tambahan waktu yang diberikan, wasit mengakhiri 45 menit pertama di Derbi de Catalunya ini. Skor sementara 2-0 untuk Barcelona berkat gol dari Neymar dan Messi.

Babak Kedua

Espanyol lebih berani melakukan serangan di babak kedua ini, guna memperkecil ketertinggalan. Caicedo nyaris membuat tim tuan rumah memecahkan papan skor melalui peluangnya, namun bola sepakannya hanya melambung di atas gawang Claudio Bravo.

Malapetaka menghampiri Barcelona di menit 54. Jordi Alba tak mampu menahan emosinya, hingga diberi dua kartu kuning beruntun oleh wasit Antonio Mateu. Pertama ia terlihat emosi dan tidak terima saat wasit menyatakan adanya pelanggaran, lalu mantan pemain Valencia itu menendang bola hingga wasit memberinya kartu merah.

Messi! Bermain dengan 10 pemain tak membuat Barcelona mengendurkan serangannya. Mereka justru berbahaya via serangan balik seperti yang diperlihatkan di menit 56, Messi bermain satu-dua dengan Suarez dan melesakkan sepakan ke gawang Casilla. Beruntung bagi Espanyol bola hanya menerpa mistar gawang.

Tindakan cepat dilakukan Enrique saat memasukkan Jeremy Mathieu di menit 65. Enrique mengorbankan pemain tengahnya, Rafinha untuk mengisi lubang kosong yang ditinggalkan Alba di sektor kiri pertahanan.

Tiga pergantian pemain telah dilakukan Sergio Gonzalez guna menambah daya gedor tim, seraya memanfaatkan keunggulan pemain. Ia memasukkan Paco Montanes, Christian Stuani dan Salva Sevilla. Menggantikan Abraham, Victor Alvarez dan Felipe Caicedo.

Berlangsung hingga 80 menit, Espanyol masih coba membongkar pertahanan Barcelona. Duet Gerard Pique dan Javier Mascherano masih, serta kelincahan Bravo masih sulit dilalui Sergio Garcia dan kawan-kawan.

Tak ada gol yang terjadi di Power8 Stadium hingga wasit meniup peluit tanda habisnya pertandingan. Barcelona mampu mengamankan kemenangan 0-2 atas Espanyol dengan 10 pemain setelah Alba dikartumerah wasit di menit 54.

Susunan pemain

Espanyol: Kiko Casilla; Arbilla, Alvaro, Hector Moreno, Ruben Duarte; Lucas Vazquez, Canas, Abraham (Salva Sevilla 61’), Victor Alvarez (Paco Montanes 74’); Sergio Garcia, Felipe Caicedo (Christian Stuani 70’)

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Andres Iniesta (Xavi Hernandez 88’), Rafinha (Jeremy Mathieu 65’); Lionel Messi, Luis Suarez (Ivan Rakitic 79’), Neymar da Silva.

0 komentar:

Posting Komentar