Wa


Rabu, 22 April 2015

Agen Bola Tangkas - Bayern Melangkah 1 langka

Bayern Melangkah 1 langka 

Agen Bola Tangkas -  Bayern Munich sukses membalaskan dendam mereka atas FC Porto pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Raksasa Bundesliga itu membantai Naga Portugal dengan skor 6-1 di Allianz Arena.

Dengan begitu, maka Bayern melenggang ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 7-4 atas Porto. Di tempat lain, Barcelona juga masuk ke empat besar, usai menang 2-0 (agregat 5-1) atau Paris Saint Germain.

Jalannya pertandingan:

Babak pertama

Menjamu Naga Portugal, Bayern dalam keadaan pincang karena beberapa pemain bintangnya mengalam cedera. Termasuk Arjen Robben, David Alaba, dan Frank Ribery. Sedangkan Porto kehilangan bek kiri Alex Sandro dan Danilo yang menjalani skorsing.

Jelang laga, sebuah dukungan dipersembahkan publik Allianz Arena terhadap para pemain Bayern, dengan membentangkan tulisan Niemals Aufgeben, yang artinya jangan menyerah,

Tekanan langsung dirasakan Porto, dengan serangan yang dilakukan Bayern pada menit ke-10. Muller melakukan tembakan namun bisa dihalau oleh Fabiano, Bayern mendapatkan peluang kedua dari bola rebound, sayang sepakan Robert Lewandowski hanya mampir di tiang gawang. Selamatlah gawang Porto.

Pressing yang dilakukan Bayern Munich akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-14. Adalah Thiago Alcantara yang memberikan asa Bayern untuk ke semifinal kembali hidup.

Skema serangan dari sisi kanan pertahanan Porto, di mana Bernat melepaskan umpan ke jantung pertahanan Porto. Thiago menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa digapai Fabiano.

Ini merupakan gol kedua Thiago dalam dua pertandingan yang dimainkannya, sekaligus membuat agregat menjadi 2-3, masih untuk keunggulan Porto.

Bayern langsung memborong dua gol dalam kurun waktu enam menit ke gawang Porto. Kali ini gol dicetak oleh bek Jerome Boateng dan Robert Lewandowski.

Memanfaatkan umpan dari Thiago Alcantara, Boateng mananduk bola dan memaksa Fabiano memungut bola untuk kali kedua pada menit ke-21. Skor 2-0 untuk Bayern, dan kini tuan rumah berada di atas angin karena agregat 3-3, atau unggul gol tandang.

Skema yang sama terjadi pada gol Lewandowski yang terjadi pada menit ke-27, namun kali ini umpan berasal dari Thomas Muller. Gol dari Lewandowski ini membuat Bayern unggul 3-0 atau agregat 4-3 atas Porto.

Bayern Munich semakin mendekatkan diri ke semifinal, setelah Thomas Muller menciptakan gol keempat buat Raksasa Bavarian.

Proses gol Muller setelah serangan balik yang diusung Thiago Alcantara, mampu diterima dengan baik oleh Muller. Ia langsung melepaskan tendangan spekulasi yang sempat membentur Martins Indi. Bola pun berubah arah dan mengecoh Fabiano. Skor 4-0, atau agregat 5-3 untuk keunggulan Bayern.

Menit ke-41, Lewandowski membuat Porto kian hancur, setelah ia mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Skor 5-0 membuat Bayern semakin meninggalkan Porto, karena pasukan Josep Guardiola ini telah unggul agregat 6-3 atas Naga Portugal.

Babak Kedua

Tempo pertandingan agak sedikit berbeda di babak kedua ini, di mana Bayern tak seagresif pada babak pertama. Sebaliknya, Porto coba menciptakan beberapa peluang dengan menembus pertahanan Bayern.

Tetapi peluang didapat Bayern pada menit ke-58 melalui set piece. Namun tendangan bebas yang dilakukan Xabi Alonso masih jauh dari sasaran.

Peran Juan Bernat di sisi kiri dan Thiago Alcantara di lapangan tengah bisa menjadi kunci sukses Bayern menguasai dan membuat Porto tampil kerepotan. Begitu juga dengan Muller yang tampak nyaman menjadi sayap kanan.

Setelah permainan yang diperagakan Bayern Munich berjalan lambat, FC Porto coba mengukir harapan. Salah satunya lewat gol yang diciptakan Jackson Martinez pada menit ke-74.

Memanfaatkan umpan matang dari Hector Herrera, Martinez sukses mengonversinya menjadi gol, sehingga kedudukan menjadi 1-5, atau agregat 4-6 untuk keunggulan Bayern.

Di sisa-sisa pertandingan, Bayern lebih banyak mengulur waktu dan fokus menganulir serangan tim tamu sedini mungkin. Sebaliknya, Porto menunjukkan permainan kasar, salah satunya dengan aksi yang dilakukan Mercano terhadap Thiago Alcantara.

Karena telah mengantongi kartu kuning sebelumnya, akhirnya Mercano diusir wasit. Bertepatan dengan itu, Xabi Alonso pun menciptakan gol tambahan untuk Bayern.

Tendangan bebas yang dilakukannya gagal dibendung oleh Fabiano. Bayern 6, Porto 1 pada menit ke-88. Die Roten pun kini unggul agregat 7-4 atas wakil Portugal tersebut.

Gol dari Xabi Alonso itu menjadi akhir dari pembantaian yang dilakukan Bayern atas Porto di Allianz Arena, sekaligus menyempurnakan langkah pasukan Josep Guardiola untuk melenggang ke semifinal Liga Champions dengan menang agregat 7-4.

Susunan Pemain

Bayern Munich: 1. M. Neuer, 21. P. Lahm, 13. Rafinha (Rode 72’), 17. J. Boateng, 28. H. Badstuber, 3. Xabi Alonso, 6. Thiago Alcântara (Dante 90’), 19. M. Götze (Weiser 86’), 18. Juan Bernat, 25. T. Müller, 9. R. Lewandowski

FC Porto: 12. Fabiano, 5. Marcano, 4. Maicon, 13. D. Reyes (Pereira 33’), 3. B. Martins Indi, 7. Ricardo Quaresma (Rubent Neves 46’), 8. Y. Brahimi (Evandro 67’), 16. H. Herrera, 6. Casemiro, 30. Óliver Torres, 9. J. Martínez

0 komentar:

Posting Komentar