Wa


Jumat, 07 Agustus 2015

Agen Bola Tangkas - Pogba resmi memakai nomor 10

Pogba resmi memakai nomor 10 

Agen Bola Tangkas -  Mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 tentu merupakan sebuah tanggung jawab besar, terlebih di sebuah klub besar seperti Juventus. Hal itulah yang kini sedang dibebankan kepada gelandang muda milik Si Nyonya Tua, Paul Pogba.

Jika sebelumnya nomor 10 lebih sering dipakai oleh pemain yang berposisi sebagai striker --kemudian menjadi legenda klub-- seperti Giampiero Boniperti, Alessandro Del Piero dan Carlos Tevez, kini nomor punggung 'keramat' tersebut bakal dikenakan oleh seorang pemuda yang berposisi sebagai gelandang tengah asal Perancis itu musim depan.

Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan bahwa dengan dikenakannya nomor punggung 10 tersebut, maka Pogba praktis akan mengemban tanggung jawab yang lebih besar ketimbang pemain Juventus lainnya. "Ia akan mengemban tanggung jawab yang lebih besar daripada pemain Juventus
lainnya," kata Allegri kepada harian Goal.

"Memakai jersey dengan nomor ini bukanlah perkara mudah karena jersey ini sebelumnya pernah dikenakan oleh pemain-pemain besar di Juventus," tambah mantan pelatih AC Milan itu.

Meski banyak pihak yang menaruh keraguan terhadap gelandang berusia 22 tahun tersebut, namun Pogba disinyalir akan melanjutkan magis nomor 10 itu di Turin.

Musim lalu, pemain yang sempat menjadi bagian dari Manchester United tersebut telah bermain sangat baik dan mampu mempersembahkan dua gelar domestik bagi Juventus. Selain itu, ia juga sukses mengantarkan jawara Serie A empat kali tersebut ke babak final Liga Champions 2015 lalu, sebelum akhirnya dikalahkan Barcelona dengan skor 3-1.

Pogba sendiri bukanlah gelandang pertama yang mendapatkan kehormatan untuk memakai nomor 10. Michel Platini yang berposisi sebagai playmaker Juventus di era 80-an juga merupakan pemilik nomor 10 sebelum akhirnya dihibahkan ke Roberto Baggio di awal 1990 silam.

0 komentar:

Posting Komentar