Wa


Selasa, 22 Desember 2015

Agen Bola Tangkas - Sejarah Hari Ini (22 Desember): Lord Bendtner Mengukir Sejarah Baru

Sejarah Hari Ini (22 Desember): Lord Bendtner Mengukir Sejarah Baru


Agen Bola TangkasLiga Primer Inggris mungkin sudah lupa dengan nama Nicklas Bendtner. Namun kalau diingat-ingat, sebenarnya nama Bendtner masih termaktub dalam daftar rekor di kompetisi domestik Inggris. Rekor sang penyerang Denmark itu bahkan belum terpecahkan hingga sekarang, yakni gol tercepat sebagai pemain pengganti di Liga Primer.


Saat itu, 22 Desember 2007, Arsenal sedang menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium. Laga berjalan dengan ketat, seiring Emmanuel Adebayor membuka keunggulan the Gunners di awal babak kedua, lalu disamakan oleh Dimitar Berbatov. Tak hanya ketat, laga tersebut juga berlangsung panas layaknya derby London Utara pada umumnya.


Tepatnya di menit 48, Arsenal membuka keunggulan. Cesc Fabregas menjadi arsitek seiring dirinya melepaskan umpan backheel kepada Adebayor. Tanpa pikir panjang, penyerang Togo itu melepaskan tendang keras yang menaklukkan Paul Robinson.


Spurs berhasil membalasnya tidak sampai 20 menit kemudian. Berbatov berhasil menguasai operan Robbie Kane dan menaklukkan Manuel Almunia lewat tiang dekat. Spurs mendapat kesempatan untuk berbalik unggul di menit 71, tetapi Keane gagal memaksimalkannya. Ia menjadi algojo penalti Spurs setelah Kolo Toure melakukan pelanggaran di kotak penalti, tetapi tendangannya terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi oleh Almunia.


Tiga menit kemudian, Arsenal benar-benar menghukum kesalahan Spurs. Arsene Wenger menurunkan Nicklas Bendtner untuk menggantikan Emmanuel Eboue. Penyerang Denmark itu baru saja masuk dan langsung berlari ke kotak penalti. Saat itulah, Fabregas melambungkan umpan yang langsung disambar oleh Bendtner dengan kepalanya. Bola berhasil mengoyak gawang Robinson dan membalikkan keadaan hanya 1,8 detik setelah Bendtner masuk!


Gol tercepat Bendtner sebagai pemain pengganti itu sekaligus mengunci kemenangan Arsenal. Spurs tak lagi mengancam di sisa pertandingan, seiring Gunners mengamankan peringkat ketiga Liga Primer di penghujung musim 2007/08. Hingga saat ini, rekor Lord Bendtner itu masih belum terpecahkan.


Susunan Pemain


Arsenal: Almunia, Sagna, Toure, Gallas, Clichy, Eboue (Bendtner 74), Fabregas, Flamini, Rosicky, Hleb (Silva 82), Adebayor.


Tottenham: Robinson, Tainio, Chimbonda, Kaboul, Lee (Taarabt 80), Lennon, O'Hara, Boateng (Huddlestone 60), Malbranque, Berbatov, Keane (Defoe 74).

0 komentar:

Posting Komentar