Wa


Senin, 14 September 2015

Agen Bola ibcbet - Sejarah Hari Ini (14 September): Debut Mesut Ozil Untuk Arsenal

Sejarah Hari Ini (14 September): Debut Mesut Ozil Untuk Arsenal



Agen Bola ibcbet - Ia berlari dengan kecepatan sedang, cenderung lambat. Dribelnya tidak pernah meledak-ledak apalagi dibalut dengan trik dan gocekan. Tembakannya juga tidak sedahsyat meriam atau melengkung tajam bak pisang.


Namun, jika ketiga hal di atas dilakukan oleh Mesut Ozil, semua orang tahu bahwa ia melakukan hal tersebut dengan maksud tertentu. Melalui kecerdasan bermain, umpan akurat, dan teknik tinggi, semua kelemahan Ozil di atas itu tadi akan dengan mudah dilupakan. Sebab, dengan sentuhan khas Ozil, sesuatu yang ajaib akan terjadi.


Seperti itulah yang dirasakan fans Arsenal ketika mereka menyaksikan Ozil melakoni partai perdananya berseragam The Gunners melawan tuan rumah Sunderland dalam matchday keempat Liga Primer Inggris 2013/14.




Momen debut Ozil itu terjadi tepat dua tahun lalu, yakni pada 14 September 2013, hanya terpaut 12 hari setelah Ozil diboyong dengan rekor transfer klub senilai £42,5 juta dari Real Madrid – sebuah langkah transfer raksasa yang baru pertama kali dilakukan oleh Arsenal di era Arsene Wenger.


Menariknya, sehari sebelum kick-off di Stadium of Light tersebut, Ozil masih mengeluhkan rasa sakit di perutnya akibat terserang virus. “Dia tidak merasa baik dan saya baru memastikan dirinya akan bermain pada pagi hari sebelum laga,” demikian yang dituturkan Wenger kala itu.


Ozil pun dipasang dalam Starting XI dan tidak membuang-buang waktu untuk tampil bersinar dalam debutnya. Tepat di menit 11, sesuai dengan nomor punggungnya, playmaker Jerman keturunan Turki itu langsung menunjukkan kualitasnya.


Usai mengontrol bola lambung dari lini belakang dengan ketenangan luar biasa, Ozil lantas memberikan crossing mendatar ke kotak penalti di mana Olivier Giroud sudah menanti untuk langsung melepas tembakan ke gawang Sunderland. Gol pembuka tercipta!



Dalam debutnya selama 81 menit ini, Ozil mampu memberikan umpan-umpan akurat kepada rekan setimnya, mengomando serangan The Gunners dari lini tengah, dan menelurkan assist kepada Giroud yang menjadi momen terbaiknya. Arsenal kemudian berhasil menang 3-1 atas Sunderland berkat dua gol tambahan dari Aaron Ramsey.


Debut manis Ozil ini seakan memberikan isyarat kepada Arsenal bahwa mereka memang harus berani membelanjakan uang untuk marquee signing alias rekrutan dengan nama besar, seperti Ozil. Sebelum Ozil datang, Arsenal memang terkenal pelit dalam urusan membeli pemain top. Wenger lebih suka mengandalkan para pemain muda dan tidak berani mengeluarkan banyak fulus di lantai bursa.  


Hal tersebut disinyalir menjadi penyebab mengapa Arsenal mengalami nihil gelar selama sembilan tahun (2005-2014) di mana catatan buruk itu akhirnya berakhir ketika mereka sukses merengkuh Piala FA 2013/14, musim di mana Ozil datang ke Emirates. Entah kebetulan atau tidak, namun yang jelas kehadiran gelandang berusia 26 tahun itu terbukti telah menyudahi kutukan nirgelar Arsenal. Di musim selanjutnya, Piala FA kembali jatuh ke pelukan Arsenal.


Kini, menarik dinanti bagaimana kiprah Ozil untuk membantu Tim Meriam London meraih trofi lain di musim 2015/16 dan di musim-musim yang akan datang.



0 komentar:

Posting Komentar