Wa


Jumat, 27 Maret 2015

Agen Bola Tangkas - Sejarah Hari Ini (26 Maret): Gol Ajaib Paolo Di Canio

Sejarah Hari Ini (26 Maret): Gol Ajaib Paolo Di Canio


Agen Bola Tangkas - Boleyn Ground, 26 Maret 2000, menit kedelapan. Bola lambung dikirim dengan manisnya oleh Trevor Sinclair dari sektor kanan, melewati badan-badan besar para bek Wimbledon, sampai akhirnya tiba dalam bidikan Paolo Di Canio yang menanti di dalam kotak penalti.

Mengingat sudut menembak terbilang sempit, banyak yang mengira bola akan dikontrol terlebih dulu oleh Di Canio. Ternyata tidak! Ibarat berdansa di udara, striker Italia itu menyambut bola tersebut dengan menembak secara voli sembari mengangkat kedua kakinya dari tanah.

Bola pun melesat deras secara spektakuler ke pojok kanan gawang Wimbledon tanpa bisa dijangkau kiper Neil Sullivan. Seketika itu juga, suporter West Ham United dibuat terpana menyambut gol super cantik sang pahlawan cult mereka.

Itulah gambaran singkat tentang sebuah gol ajaib yang terjadi tepat 15 tahun silam. Gol yang membuka kemenangan 2-1 West Ham atas Wimbledon itu oleh BBC dinobatkan sebagai gol terbaik musim 1999/00.

“Saya merasa sangat beruntung dengan gol itu karena saya mencoba berulang kali saat latihan namun selalu gagal!” ujar Di Canio selepas laga, mendeskripsikan golnya yang barangkali layak disebut sebagai salah satu gol terbaik sepanjang masa di Liga Primer Inggirs.

Gol voli indah tersebut menjadi salah satu dari 16 gol yang dicetak Di Canio dalam 30 penampilannya bersama West Ham di EPL musim itu, membuat The Hammers berhasil finis di urutan kesembilan.

Sepanjang lima lima tahun karier gemilangnya bersama The Hammers, Di Canio sukses mencatatkan 48 gol dari 118 penampilan di EPL. Meski demikian, ia tetap gagal mencegah West Ham terdegradasi di musim 2002/03.

Striker yang kerap diidentikkan dengan fasisme dan punya emosi meledak-ledak itu mampu mencetak total 67 gol di EPL, terhitung dari kariernya di West Ham, Sheffield Wednesday, dan Charlton Athletic


YM: cs1.dewata88

YM: cs2.dewata88

PHone:087888590408

BBM:23727429

facebook:hairasexiola@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar