Wa


Jumat, 11 Januari 2019

MARK CLATTENBURG,WASIT SENIOR MEMBERIKAN CARA-CARA PENGGUNAAN VAR DI SEPAK BOLA

MARK CLATTENBURG,WASIT SENIOR MEMBERIKAN CARA-CARA PENGGUNAAN VAR DI SEPAK BOLA

Agen bola SBOBET - Wasit Michael Oliver sendiri membuat dua keputusan dengan bantuan VAR. Pertama, apakah Kane dalam posisi offside. Kedua, apakah Kepa memang mejatuhkan Kane dan pantas mendapat hadiah penalti.


Clattenburg sudah mengatakan bahwa hakim garis di laga itu membuat kesalahan karena mengangkat bendera offside. Kini, dia menyarankan lima hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan VAR di Inggris


1.TRANSPARAN


Clattenburg juga meminta VAR ditayangkan di layar besar di dalam stadion untuk menunjukkan proses pengambilan keputusan dan bahkan menyuarakan komunikasi antara wasit pemimpin dengan wasit video.


2.KOMUNIKASI


Jika suatu insiden ditinjauh ulang melalui VAR maka biarkan para pemain, staf pelatih, dan suporter memahaminya dengan bahasa tubuh wasit - yakni dengan menunjuk telinga anda dan menahan bola. 


3.BENDERA TETAP TURUN


Asisten wasit tak boleh mengangkat bendera untuk keputusan offside yang begitu tipis. Biarkan permainan berjalan, lalu lihat ulang keputusan offside itu melalui VAR.


4.WASIT HARUS MELIHAT


Wasit yang memimpin juga harus melihat langsung insiden tersebut daripada hanya mendengarkan saran petugas VAR. Untuk keputusan yang penting, wasit harus melihat secara langsung dan tak hanya mendengarkan saran ofisial VAR.


5.RILEKS


Di Piala Dunia 2018 lalu, ada 20 petugas yang mengamati semua sudut dari 35 sampai 40 kamera. Di Inggris, hanya ada dua petugas yang mengawasi 16 sampai 24 kamera. Petugas ini butuh waktu untuk mencerna semua informasi, tekanan waktu akan membuat mereka melakukan kesalahan.



Untuk info lbh lanjut silahkan hub dewata88 di : 

BBM : 7B616A45
WA  : +85510411290
Phone : 087809876825
Link : www.newdewata88.com
YM : cs1.dewata88@yahoo.com
YM : cs2.dewata88@yahoo.com


0 komentar:

Posting Komentar