Wa


Kamis, 24 Agustus 2017

Indonesia Bertemu Malaysia Pada Semifinal Sea Games 2017

Indonesia Bertemu Malaysia Pada Semifinal Sea Games 2017

Agen Casino338a - Timnas Indonesia U-22 akhirnya memastikan satu tempat di babak semifinal Sea Games 2017. Indonesia menjadi runner-up Grup B setelah sukses memetik poin penuh usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0, di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8) sore.

Dua gol yang dicetak Ezra Walian dan Febri Hariyadi ini membuat Indonesia mengumpulkan 11 poin. Menjadi juara Grup B adalah Thailand yang menang 3-0 atas Vietnam pada laga di hari yang sama.

Indonesia tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Peluang langsung didapatkan pada menit ke-5. Tapi tandukan Septian David masih terlalu lemah. Setelah itu, pertahanan rapat Kamboja sulit untuk bisa ditembus oleh Garuda Muda.

Pada menit 26, Saddil Ramdani mendapatkan peluang bagus tapi eksekusinya masih menyamping di sisi gawang. Bola juga masih menyamping saat Septian David melepas sundulan pada menit ke-40.

Skor imbang tanpa gol terjadi hingga babak pertama usai. Sebelum peluit akhir laga ditiup, Kamboja harus bermain dengan 10 pemain setelah Pisa mendapatkan kartu kuning keduanya. Keuntungan bagi Indonesia.

Pada babak kedua, Luis Milla melakukan dua pergantian yang sangat jitu. Milla memasukkan Ezra Wallian dan Febri Hariyadi untuk menggantikan Osvaldo Haay dan Ricky Fajrin. Kedua pemain pengganti ini menentukan kemenangan Indonesia.

Pada menit ke-56, Ezra memecah kebuntuan Indonesia lewat sepakannya usai menyambut bola liar di dalam kotak penalti Kamboja. Ini jadi gol perdana Ezra untuk timnas Indonesia sejak dinaturalisasi.

Gol kedua Indonesia dicetak oleh Febri pada menit ke-70. Pemain asal klub Persib Bandung ini mencetak gol dengan sangat bagus. Febri melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Kamboja.

Pada sisa laga, Indonesia mendapatkan beberapa peluang emas dari aksi Marinus Wanewar dan Saddil. Namun, kemenangan 2-0 untuk Garuda Muda tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Indonesia, sebagai runner-up Grup B, akan berjumpa dengan Malaysia yang menjadi juara Grup A di babak semifinal. Pertandingan ini akan digelar pada 26 Agustus yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar