Wa


Kamis, 22 Juni 2017

Laporan Pertandingan Piala Konfederasi Antara Portugal V Rusia

Laporan Pertandingan Piala Konfederasi Antara Portugal V Rusia

Agen Bola Tangkas - Portugal berhasil memuncaki klasemen Grup A Piala Konfederasi 2017 setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Rusia, Rabu (21/6). Cristiano Ronaldo mencetak gol semata wayang di laga tersebut.

Bintang Real Madrid itu sukses mencetak gol saat laga yang berlangsung di Moskwa tersebut baru memasuki menit kedelepan. Memanfaatkan umpan slang Raphael Guerreiro, sundulan keras Ronaldo berhasil menjebol gawang Rusia yang dijaga Igor Akinfeev. Tim asuhan Stanislav Cherchesov pun gagal membalasnya.

Rusia sebenarnya sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah sukses menang 2-0 atas New Zealand di laga pertama. Sebaliknya Portugal gagal meraih kemenangan setelah kebobolan gol di injury time saat bermain imbang 2-2 kontra Meksiko.

Ronaldo menunjukkan bisa tetap fokus bermain meski kini tengah ramai diberitakan akan hengkang dari Real Madrid setelah dituduh menggelapkan pajak oleh pemerintah Spanyol.

Portugal mengawali laga dengan baik. Tim asuhan Fernando Santos itu mampu unggul di menit-menit awal. Ronaldo luput dari penjagaan bek Rusia Fedor Kudriashov di tiang jauh sebelum melepaskan sundulan jarak dekat memanfaatkan umpan silang pemain Borussia Dortmund Guerreiro.

Ronaldo terus menjadi ancaman pertahanan Rusia, namun sayang ia gagal menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-30 setelah Akinfeev melakukan penyelamatan hebat untuk menghalau tendangannya.

Tim tuan rumah baru bisa mengancam gawang Portugal di penghujung babak pertama. Aleksandr Golovin melepaskan umpan silang mendatar yang menjangkau Fedor Smolov, namun tendangan kaki kiri pemain Krasnodar itu masih melebar dari gawang lawan yang dijaga Rui Patricio.

Penyerang baru AC Milan Andre Silva nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada awal babak kedua. Ia berhasil  menyundul umpan silang Cedric Soares, tapi lagi-lagi Akinfeev mampu menepis bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Portugal terus menekan, Ronaldo kembali berpeluang menambah golnya setelah menadpatkan umpan Andre Gomes di menit ke-63. Namun sundulannya masih melebar dari target. Satu menit berselang sang bintang kembali mengacam, kali ini lewat tendangannya tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Rusia terus berupaya menyamakan kedudukan, tapi kualitas individu para pemain mereka tidak banyak membuat pertahanan Portugal kerepotan dan Rui Patricio pun tidak kesulitan mengamankan gawangnya.

Di Injury time Rusia mendapatkan kesempatan emas. Namun penyelesaian akhir Georgiy Dzhikiya dari jarak dekat setelah memanfaatkan sepak pojok Alexander Samedov kurang sempurna sehingga bisa diamankan Rui Patricio.

Portugal akan menghadapi Selandia Baru pada laga terakhir mereka di fase grup, Sabtu (24/6), sementara Rusia akan menghadapi Meksiko.

0 komentar:

Posting Komentar