Wa


Selasa, 23 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Final Liga Eropa Antara Ajax VS Man.United 25 May 2017

Prediksi Pertandingan Final Liga Eropa Antara Ajax VS Man.United 25 May 2017



Agen Casino338aLiga Europa musim 2016/2017 kini memasuki tahap final, di mana Ajax akan melawan Manchester United pada kamis dini hari nanti. Duel sengit kedua tim ini rencananya akan diadakan di Friends Arena, Stockholm pada hari Kamis (25/5) pukul 01.45 WIB.


Tim Besutan Mourinho ini dipastikan gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan melalui liga domestik, setelah hanya finis di posisi ke-6 klasemen Liga Primer Inggris. Namun demikian, mereka masih memiliki peluang untuk melangkah ke kompetisi liga elit Eropa tersebut jika memenangkan duel melawan Ajax di final kali ini. Pasalnya, tim yang berhasil memenangkan Liga Europa akan mendapatkan 1 tiket untuk lolos otomatis ke babak penyisihan grup Liga Champions.


Untuk itu pelatih Man.United, Jose Mourinho secara terbuka menyatakan bahwa juara Liga Europa akan menjadi prioritas utamanya, menyusul kondisi Setan Merah yang terombang-ambing di ajang Premier Inggris sepanjang musim ini. Hal ini terbukti ketika manajer asal Portugal itu lebih banyak menurunkan pemain lapis keduanya dalam beberapa pekan terakhir di Liga Premier Inggris. Akibatnya, United harus mencatat 1 kali menang, 2 kali kalah dan 2 kali imbang di 5 laga terakhir Liga Premier Inggris.


Sementara di Liga Europa, United bisa dibilang sangat beruntung untuk melaju ke final kompetisi setelah unggul agregat 2-1 atas Celta Vigo di babak semi final. United bisa saja gagal melaju ke final andai saja peluang Celta Vigo di menit terakhir berhasil diselesaikan dengan baik oleh striker mereka, John Guidetti.


Namun demikian, secara keseluruhan, perjalanan Setan Merah di Liga Europa musim ini bisa dikatakan cukup mengesankan. United bahkan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa. Selain itu, United akan menatap duel kali ini dalam kondisi mental yang sangat baik setelah secara mengesankan berhasil menang 2-0 atas Crystal Palace di pertandingan hari terakhir Liga Premier Inggris pada hari Minggu (21/5).


Sementara dari kubu Ajax, raksasa liga Belanda itu sedang menikmati musim yang baik, entah itu di liga domestik maupun di kompetisi Eropa. Tim besutan Peter Bosz ini berhasil finis di posisi kedua Eredivisie. Sementara di kompetisi Eropa, mereka berhasil mengalahkan klub-klub seperti Panathinaikos, Standard Liege, Celta Vigo, Legia Warsawa, FC Schalke 04 dan Lyon untuk melangkah ke final kompetisi.


Kesuksesan Ajax musim ini tidak terlepas dari penampilan brilian bakat-bakat muda mereka di antaranya Kasper Dolberg, Bertrand Traore dan Amin Younes. Ketiga pemain ini telah menjadi motor serangan Ajax, di mana dalam 10 pertandingan terakhir, 8 laga berhasil mereka menangkan dengan torehan rata-rata 4 gol di semua ajang kompetisi.


Dan jelang laga kali ini, Ajax akan diuntungkan karena memiliki waktu istirahat yang lebih panjang dibanding lawan mereka. Ajax memiliki waktu istirahat selama 10 hari menjelang laga di Swedia, sementara United hanya memiliki waktu istirahat selama 3 hari setelah pertandingan melawan Palace. Namun demikian, patut dicatat pula bahwa Mourinho lebih banyak melakukan rotasi pemain dalam beberapa pertandingan terakhir United untuk memberikan kebugaran bagi para pemain utamanya.


Jika menilik dari catatan sejarah pertemuan kedua tim ini, nampaknya kekuatan mereka seimbang. Masing-masing mereka mencatat 1 kali menang dalam 2 pertemuan terakhir mereka, di mana kedua pertemuan tersebut terjadi di babak 32 besar Liga Europa pada tahun 2012 lalu. Meskipun kedua tim saling mengalahkan dalam 2 leg pertemuan mereka, namun United berhasil melangkah ke babak selanjutnya berkat keunggulan agregat 3-2 atas Ajax.


Dan jelang laga kali ini, Ajax bisa turun dengan kekuatan yang optimal, selain Nick Viergever yang akan menjalani hukuman larangan pertandingan. Pelatih Bosz nampaknya akan menurunkan pemain yang menjadi andalannya selama kompetisi musim ini untuk duel melawan United kali ini.


Dengan menggunakan formasi 4-3-3, Kasper Dolberg akan menjadi ujung tombak serangan Ajax. Ia nantinya akan dibantu oleh Amin Younes dan Bertrand Traore yang akan menusuk dari sektor sayap. Sementara itu, trio gelandang, Lasse Schone, Hakim Ziyech dan Davy Klaassen akan menjadi pengatur aliran bola dari lini tengah. Absennya Viergever akan membuat Matthijs de Ligt bersama dengan Davinson Sanchez jadi pilihan untuk mengawal jantung pertahanan Ajax.


Sementara dari kubu United, Mourinho dipastikan akan bermain tanpa Marcos Rojo, Timothy Fosu-Mensah, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw dan Ashley Young yang masih dibekap cedera. Tambahan lagi, Eric Bailly akan menjalani hukuman larangan pertandingan akibat kartu merah melawan Celta Vigo.


Dengan menggunakan formasi 4-3-3, United akan mengandalkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak serangan. Ia nantinya akan dibantu oleh Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan yang akan menusuk dari sektor sayap. Sementara itu, trio gelandang, Ander Herrera, Michael Carrick dan Paul Pogba akan menjadi pengatur aliran bola. Absennya Bailly akan membuat Phil Jones sebagai pilihan untuk menemani Daley Blind di jantung pertahanan United, sedangkan Sergio Romero akan tetap menjaga tempatnya di bawah mistar gawang United.


Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim :


Ajax: Onana; Dijks, Ligt, Sanchez, Veltman; Ziyech, Schone, Klaassen; Younes, Dolberg, Traore.


Manchester United: Romero; Darmian, Blind, Jones, Valencia; Pogba, Herrera, Carrick; Mkhitaryan, Rashford, Lingard.


HDP : 0 : 1/2
O/U : 2
PREDIKSI SKOR : 1 - 1 ( DRAW )

0 komentar:

Posting Komentar