Wa


Senin, 27 Maret 2017

Prediksi Pertandingan Chile V Venezuela 29 Maret 2017

Prediksi Pertandingan Chile V Venezuela 29 Maret 2017

Agen Bola Tangkas - Chile akan coba kembali ke tren kemenangan ketika menjamu Venezuela di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL pada tengah pekan ini. Duel kedua tim ini rencananya akan diselenggarakan di Estadio Monumental David Arellano pada hari Rabu (29/3) pukul 05.00 WIB.

Kekalahan Chile atas Argentina pada tengah pekan kemarin membuat mereka melorot ke posisi 6 klasemen dengan mengoleksi 20 poin. Meskipun Chile memiliki jumlah poin yang sama dengan tim play-off, namun Ekuador didapuk untuk duduk di posisi 5 klasemen karena unggul selisih gol atas Chile.

Namun Chile masih memiliki peluang yang besar untuk lolos ke Rusia karena hanya terpaut 1 poin dari tim yang memegang tiket lolos otomatis ke Rusia. Dengan demikian, laga kandang kali ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk kembali merebut tiket lolos otomatis ke Rusia.

Sementara lawan mereka, Venezuela saat ini duduk di posisi juru kunci klasemen dengan mengoleksi 6 poin. Dengan demikian bisa dipastikan bahwa tim besutan Rafael Dudamel ini bakal keluar di babak kualifikasi grup.

Jika menilik dari rekor head to head antara kedua tim, nampaknya Chile masih unggul atas Venezuela. La Roja tercatat memenangkan 4 dari 5 pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang kompetisi. Sementara 1 laga lainnya berhasil dimenangkan Venezuela dan itu terjadi pada tahun 2011 lalu.

Patut dicatat pula bahwa selisih catatan gol antara kedua tim ini juga cukup jauh, di mana Chile telah menjebol gawang Venezuela sebanyak 15 kali, sementara gawang mereka hanya kebobolan 3 gol dalam 5 pertemuan terakhir.

Bisa dibilang bahwa Chile saat ini sedang dalam kondisi mental yang kurang baik menyusul kekalahan tipis 1-0 atas Argentina pada tengah pekan kemarin. Tambahan lagi, laporan yang beredar mengatakan bahwa situasi ruang ganti Chile saat ini tengah tidak kondusif setelah beberapa pemain Chile kesal dengan reaksi bintang mereka, Alexis Sanchez usai kekalahan melawan Argentina.

Dengan demikian, pelatih Chile, juan Antonio Pizzi perlu untuk segera mengatasi situasi tersebut agar tidak mempengaruhi kinerja mereka di lapangan. Meski kalah di pertandingan terakhir melawan Argentina, namun bentuk permainan Chile sebenarnya tidak begitu buruk. La Roja berhasil mencatat 2 kali menang, 2 kali kalah dan 1 kali imbang dalam 5 pertandingan terakhir mereka di semua ajang kompetisi.

Sementara penampilan tim tamu, Venezuela bisa dibilang dalam kondisi mengecewakan. Mereka hanya mencatat 1 kali menang, 3 kali kalah dan 1 kali imbang dari 5 pertandingan terakhir mereka di semua ajang kompetisi.

Venezuela sebetulnya mulai menemukan bentuk permainan mereka setelah berhasil menahan imbang 2-2 atas Peru di laga terakhir mereka pada tengah pekan kemarin. Namun ada beberapa catatan yang perlu dibenahi oleh Pizzi. Dalam laga tersebut, Venezuela berhasil memimpin 2 gol di babak pertama, namun lemahnya koordinasi lini pertahanan membuat Peru berhasil menyamakan kedudukan dengan mencetak 2 gol di babak kedua.

Dan jelang laga kali ini, Chile kemungkinan masih akan tetap memakai formasi 4-3-3, di mana Eduardo Vargas akan ditempatkan sebagai ujung tombak, sementara Alexis Sanchez dan Nicholas Castillo akan menusuk dari sektor sayap.

Di lini tengah, Pizzi kemungkinan akan kembali memainkan trio Arturo Vidal, Marcelo Diaz, dan Pablo Hernandez. Sementara itu, Claudio Bravo akan kembali dipercaya mengawal gawang La Roja.

Sementara dari kubu tim tamu, Venezuela akan tetap mengandalkan striker West Bromwich Albion, Salomon Rondon untuk memimpin di lini depan. Rondon nantinya akan dibantu dengan 5 pemain gelandang dalam formasi 4-5-1, seperti yang diterapkan Dudamel dalam bentrokan melawan Peru pada tengah pekan kemarin.

Prediksi Susunan Pemain kedua tim:

Chile: Bravo; Isla, Medel, Zara, Beausejour; Vidal, Diaz, Hernandez; Sanchez, Vargas, Castillo.

Venezuela: Baroja, Angel, Faria, Villanueva, Vizcarrondo, Figuera, Juanpi, Vasquez, Rincón, Martinez, Rondón.

0 komentar:

Posting Komentar