Wa


Jumat, 26 Juni 2015

Agen Bola Tangkas - Hadiah Copa America 2015 : Surat Hutang?

Hadiah Copa America 2015 : Surat Hutang?


Agen Bola Tangkas - Copa America 2015 bisa jadi sebuah ironi yang mengenaskan, karena para kontestannya harus mempersiapkan mental untuk mengakhiri turnamen tanpa diganjar hadiah, melainkan surat utang, apapun status akhirnya.


Bendahara federasi sepakbola Amerika Selatan, Conmebol, Carlos Chavez, menerangkan jika sumber masalah dana yang menimpa federasinya disebabkan oleh pemegang lisensi utama turnamen, Datisa.


Perusahaan ini didakwa oleh komisi penyelidikan korupsi Amerika Serikat, atas kasus korupsi di dunia sepakbola dalam dua dekade terakhir.


Melalui FBI, AS pun memerintahkan untuk membekukan rekening serta aset Datisa di Swiss. Dampaknya adalah tersendatnya dana yang harus dibayarkan Datisa sebesar $45 juta hingga $80 juta, untuk Conmebol, sebagai biaya lanjutan operasional Copa America 2015.


Dalam waktu yang semakin sempit, Conmebol pun dituntut untuk menyiapkan dana sebesar $750 untuk para perempat-finalis, $1,5 juta bagi semi-finalis, $2,5 juta bagi runner-up, dan $4,5 juta untuk sang juara.


Akibat permasalahan yang saat ini sedang mendera Datisa, kami dari Conmebol sedang mengupayakan bagaimana pembayaran kepada tim yang masuk ke fase perempat-final, semi-final dan babak-final,” terang Chavez, seperti dikutip Bloomberg.


“Para sponsor yang memiliki kontrak dengan Datisa belum membayar semua utang mereka kepada Datisa. Oleh karena itu, membayar kepada kami secara langsung adalah sebuah kemungkinan. Datisa memiliki rekening yang dibekukan dan tidak mampu melakukan pembayaran pada kami, dengan cara normal yang disepakati sebelum Copa America," lanjut sang bendahara, mengutarakan solusinya.


Meski situasinya semakin riskan,  presiden federasi Paraguay, Alejandro Dominguez,coba memberi ketenangan pada setiap peserta. “Sejauh yang saya pahami, masa depan baik Copa America maupun Copa Libertadores tidak akan terancam,” terangnya

0 komentar:

Posting Komentar